Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Sabtu, 10 Januari 2009

Sepekan, Sepeda Motor Renggut 4 Nyawa


Mengerikan! Sepanjang 1-10 Januari 2009, empat nyawa melayang sia-sia akibat kecelakaan sepeda motor di Jakarta. Sementara itu, korban luka berat dan ringan mencapai tujuh orang.
Dua nyawa yang melayang adalah pengendara sepeda motor (bikers) dan dua lainnya adalah pejalan kaki. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari http://www.lantas.metro.polri.go.id/, dari delapan kasus kecelakaan yang melibatkan sepeda motor, mayoritas penyebab timbulnya korban adalah bikers menabrak pejalan kaki (37,5%). Dalam kasus ini, dua korbannya meninggal dunia.
Ironisnya, dalam salah satu kasus, yakni kejadian yang menyebabkan Rosiati (37 thn) meninggal dunia, di Jl Pemuda, depan toko keramik Candra, Jakarta Timur, sang bikers yang menabrak Rosiati langsung kabur.
Faktor pemicu kecelakaan lainnya masing-masing berkontribusi 12,5% adalah motor nabrak motor, motor ditabrak mobil, bikers lepas kontrol, dan motor nabrak separator serta satu kasus belum diketahui pemicunya.
Dari sisi waktu kejadian, kecelakaan yang melibatkan sepeda motor mayoritas terjadi pada petang hingga tengah malam yakni 18.00-24.00WIB sebanyak 50%. Kemudian tengah malam hingga pukul 06.00 WIB. Dalam rentang waktu tersebut, jumlah kecelakaan mencapai 37,5%. Sementara itu, pukul 06.00-12.00 WIB hanya berkontribusi 12,5%.
Diperkirakan, pada rentang waktu yang dominan menimbulkan kecelakaan tersebut, bikers dalam kondisi lelah sehingga kurang kontrol dalam berkendara. (edo)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian