Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Minggu, 22 Maret 2009

Akhirnya, Polisi Razia Konvoy Kampanye

foto: dok.suara pembaruan



CONTRENG SCTV, Minggu (22/3), pukul 11.00 WB, menayangkan razia konvoy kendaraan bermotor roda dua para simpatisan parpol dalam pemilu legislatif. Contreng adalah tayangan berita yang dibuat SCTV saat pemilu legislatif saat ini, disiarkan setiap jam, semacam Breaking News, milik Metro TV.
Motor yang melintas di depan kantor Polsek Temanggung, Jawa Timur (Jatim), digelandang masuk ke kantor itu. Kemudian diperiksa kelengkapan suratnya dan langsung ditilang bagi yang tidak lengkap serta berkonvoy tanpa helm. Akhirnya, ratusan simpatisan Parpol Gerindra yang siang itu berniat kampanye harus berurusan dengan polisi. Sebagian tidak memiliki surat tanda nomor kendaraan (STNK) ataupun surat izin mengemudi (SIM), namun ironisnya, mayoritas tanpa mengenakan helm.
Pada bagian lain tayangan Contreng itu, ratusan massa simpatisan PKNU memprotes penilangan temannya. Polsek Temanggung kewalahan menerima kedatangan massa itu. SCTV tidak menyebutkan apakah pengendara yang ditilang itu akhirnya dilepaskan.
Sementara itu, massa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang hendak menuju lokasi kampanye di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (22/3), siang, terpaksa berurusan dengan petugas Polres Jakarta Timur (Jaktim) saat melintas di Jl MT Haryono, Jaktim. Sejumlah simpatisan PKB yang berkendara motor tanpa helm dan tidak memiliki SIM ditilang. Sebagian massa yang kedapatan tidak memiliki SIM tidak bisa memberi argumen yang kuat. Sedangkan yang kedapatan tanpa helm mengaku helmnya hilang dicuri orang. ”Kami menilang peserta kampanye yang melanggar aturan lalulintas,” kata AKP Adri Furiyanto, wakasatlantas Polres Jaktim. (ed/sctv)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian