Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Rabu, 04 Maret 2009

Selamat Jalan Bro Afwan


LANGIT gelap membayangi Jakarta. Rabu (4/3), sekira pukul 12.30 WIB, hujan sempat mengguyur sekitar kawasan Jl Sudirman, Jakarta Pusat. Siang itu, baru saja saya berkomunikasi dengan bro Peter, ketua umum Karisma Honda Cyber Community (KHCC). Kami membicarakan pendiri komunitas sepeda motor besutan PT Astra Honda Motor (AHM). Bro Afwan Surya Hendara (KHCC 001). Pria beranak dua itu telah berpulang ke sang Khalik, Selasa (3/3), sekira pukul 21.00 WIB. Pria yang bekerja di PT Sarijaya Permana Sekuritas (Sarijaya) wafat diduga bunuh diri di garasi mobil di kediamannya.

Afwan, merupakan inisiator KHCC. Situs www.khcc.or.id menulis, pada 31 Juli 2003, Bro Afwan Surya Hendra (001) membuat sebuah mailing list (milist) dengan nama karisma_honda@yahoogroups.com dengan moto "Indahnya Kebersamaan di Dunia Maya." Hari lahir milist inilah yang kelak akan menjadi tonggak sejarah sebuah komunitas yang bernama Karisma Honda Cyber Community.

“Di suatu sore dipenghujung bulan Juli 2003, berawal dari keingintahuan lebih banyak tentang motor Honda Karisma dan keinginan untuk memfasilitasi komunikasi dan diskusi tentang sepeda motor Honda Karisma saya dengan mantap meng-create sebuah milis yang alamatnya sengaja dibikin terbalik…,” tulis Afwan dalam milis tanggal 31 Jul 2006.

Kini milist KHCC memiliki sekitar 1.500 anggota dan sekitar 150 anggota yang memiliki nomor registrasi (nomor ID). ”Sosok Afwan itu ramah, murah senyum, rendah hati, dan pendiam,” tutur Bro Peter, ketum KHCC, Rabu (4/3), saat dimintai komentarnya soal pria kelahiran Bengkulu itu.
Ya. Afwan menjadi inisiator yang berbuah keluarga besar KHCC. Ia memicu jalinan persaudaraan dan keakraban bagi pengguna sepeda motor Karisma yang kerap kopdar di Patung Panahan, Senayan, Jakarta Pusat.

Kini, kita semua dikejutkan oleh Kehendak Nya. Seorang sahabat menulis di milis KHCC, Rabu (4/4). Ya Allah, ampunilah saudaraku atas segala kesalahan-kesalahan nya semasa hidupnya. Berilah dia jalan yang lapang dan tempat yang layak di sisi-Mu, ya Allah. Berilah kekuatan kepada sanak saudara dan terlebih kepada keluarga yang ditinggalkannya atas cobaan ini. Jangan lupakan dia ya Allah, segala niat dan upayanya untuk menjadi seorang hamba-Mu yang baik, ayah yang baik buat anak-anak yang Kau titipkan padanya serta suami yang bertanggung jawab. Amin. (ed)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian