Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Minggu, 15 Maret 2009

Selamat Ulang Tahun Boeaya Motor

foto:dok rio


BOEAYA Motor. Sekilas mencerminkan kumpulan pengguna motor yang garang. Karena boeya atau buaya, adalah tergolong hewan yang ganas. Pemakan daging.

Ternyata persepsi itu keliru. Komunitas sepeda motor yang dirikan pada 4 Maret 2005 itu, justru memiliki kepedulian yang tinggi kepada sesama makhluk ciptaan Tuhan lewat kegiatan sosial. Mereka memiliki tujuan menjaga perdamaian antar manusia dan lingkungan. Mulia.

Terkait hal itu, dalam mensyukuri ulang tahun ke-4 yang digelar pada 14-15 Maret 2009 di Pamulang Square, Kabupaten Tangerang, Banten, Boeaya Motor (BM), menggelar beberapa program sosial.

Menurut Ketua Panitia Acara Ultah BM dan Launching BISOF, Kastoebi Jr, mereka menggelar donor darah, menggalang pengumpulan buku-buku cerita anak, serta pakaian bekas layak pakai dan pakaian baru. “Kami juga akan meluncurkan (launching) Bikers Social Forum (Bisof),” tutur Kastoebi.

Forum tersebut, jelas dia, dibentuk oleh tiga komunitas di Jakarta Selatan yaitu Bintaro Tigers Club (Bintic), Big Shafa Riders Community (BSRC), dan BM.

Pria yang juga ketua umum BM itu, menjelaskan, ide Bisof mencuat ketika mereka menggalang bantuan kemanusiaan bagi korban kebakaran di Kamal Muara, Jakarta Utara pada 2008. Saat itu, ada tujuh kelompok sepeda motor. Mereka menggalang pengobatan gratis untuk 300 jiwa, menghimpun 1.200 buku tulis anak, dan ribuan alat tulis sekolah yang disumbangkan ke Sekolah Kamal Muara yakni sekolah swadaya dari masyarakat setempat untuk tingkat TK dan play group. Namun, dari tujuh kelompok tadi, mengerucut menjadi hanya tiga kelompok sepeda motor.

Selain itu, BM yang mengesahkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) di Gunung Bunder, Bogor, pada 12-13 Mei 2007 itu, menggelar diskusi mengenai berkendara motor yang aman dan selamat (safety riding). “Acaranya kami gelar di Lt.2 Indoor food court Pamulang Square,” tutur Kastoebi.

Acara yang dimulai pukul 10.30 hingga 11.30 WIB itu, diikuti anggota BM dan beberapa bikers lainnya.

“Diskusi berjalan dengan sangat kooperatif dan sangat aktif, kamipun terlena dengan suasana tersebut, jarang ada klub yang sedemikian tertarik dengan masalah peraturan dan attitude berkendara,” ujar Rio Octaviano, koordinator Road Safety Association (RSA) selaku narasumber dalam diskusi yang digelar Sabtu (14/3).

Menurut Rio, seperti dikutip dari http://digitalmbul.com, diskusi diisi dengan sharing mengenai safety riding yang didominasi oleh sosialisasi peraturan dan attitude berkendara.

BM yang mengambil filosofi buaya sebagai hewan setia dan mampu beradaptasi di dua alam itu, tampaknya tetap solid dalam menekuni safety riding dan kegiatan sosial. Selamat ulang tahun bro. (ed)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian