Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Senin, 23 Maret 2009

Yamaha Jual 550 Ribu Unit



Penjualan sepeda motor Yamaha mencapai sekitar 550 ribu unit pada triwulan pertama dari target penjualan sepanjang tahun ini sekitar 2,4 juta unit atau sama dibandingkan tahun lalu.

"Tahun ini kami fokus pada segi kualitas. Munculnya tipe-tipe baru dari varian lama diharapkan dapat mendongkrak penjualan di tahun ini, tentunya dengan harga yang hampir sama," kata Wakil Presiden Direktur PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) Dyonisius Betti, pada kunjungan grup band Slank ke pabrik tersebut, di Pulo Gadung, Jakarta, Senin (23/3).
Ia mengakui, meski permintaan masyarakat terhadap sepeda motor cenderung turun tahun ini, namun penjualan Yamaha masih stabil bila dibandingkan tahun lalu.
Ia memperkirakan, penjualan sepeda motor akan kembali tumbuh seiring dengan menurunnya suku bunga kredit yang mencapai 1,5 sampai 3% sejak awal Maret 2009 untuk pembelian sepeda motor secara kredit.
"Seiring sudah mulai diturunkannya suku bunga oleh Bank Indonesia, YMKI juga menurunkan suku bunga pada leasing dan diharapkan hal tersebut dapat kembali menggairahkan pasar sepeda motor di Indonesia," katanya, seperti dilansir Antara.
Untuk memperkuat penetrasi pasar sepeda motor di Indonesia, YMKI selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Yamaha telah membangun perluasan pabrik sepeda motor kedua di Karawang, Jawa Barat, dan membuat pusat pelatihan untuk teknisi sepeda motor dari seluruh Asia Tenggara dengan biaya Rp 946 miliar.
"Perluasan pabrik ini adalah sebagai salah satu investasi jangka panjang YMKI melihat Indonesia adalah salah satu pangsa pasar terbesar untuk sepeda motor di Asia," kata Dyonisius.
Menanggapi rencana peluncuran tipe sepeda motor baru untuk menggairahkan pasar, ia mengatakan pada semester ke-2 tahun ini akan ada beberapa tipe baru yang akan diluncurkan mulai dari tipe skutik (sepeda motor otomatik), bebek , hingga motor sport.
"Bahkan akhir 2009 kami akan mengeluarkan produk terbatas dari Yamaha RX King, serta Yamaha R 6," katanya.
Selama ini, YMKI hanya memasarkan sepeda motor sport 250 cc seperti Yamaha tipe R 6 secara terbatas sesuai permintaan, karena pasarnya sangat kecil. Namun, lanjut dia, tidak tertutup kemungkinan pasokan sepeda motor impor itu akan ditingkatkan, bila pasar membesar.
Pada kunjungan grup band Slank yang khusus datang untuk penyaksikan pembuatan sepeda motor Yamaha, Wakil Presdir YMKI, Dyonisius Beti juga menyerahkan 10 sepeda motor Vega ZR edisi terbatas yang diberi tanda tangan kelompok musik tersebut pada sisi kiri maupun bagian kanan sepeda motor.
Sepeda motor dengan edisi terbatas itu akan menjadi hadiah undian bagi penonton konser musik "Konvoi Cinta Damai Slank dan Yamaha" yang di gelar di 10 kota di Indonesia belum lama ini. (ed)


0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian