Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Selasa, 24 Maret 2009

Polisi Tilang 2.635 Kendaraan Kampanye

Kepolisian Daerah Metro Jaya (Polda Metro Jaya) menilang 2.635 kendaraan peserta kampanye bahkan 83 sepeda motor disita karena tidak dilengkapi dengan surat kendaraan. "Dilihat dari asal partai, maka semua partai yang mengerahkan massa pasti ada yang kena tilang karena melanggar lalu lintas," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Wahyono, kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (24/3).
Kapolda Metro Jaya berjanji akan tetap konsisten dalam menindak semua peserta kampanye yang melanggar lalu lintas.
Kendaraan yang ditilang tersebut merupakan peserta kampanye selama 8 hari yang berlangsung sejak 16 Maret. Kampanye terbuka berlangsung hingga 5 April 2009.
Kapolda menjelaskan, pihaknya belum menemukan peserta kampanye yang terlibat kecelakaan lalu lintas. "Ada memang 64 kecelakaan di jalan raya saat kampanye tapi itu dari aktivitas rutin warga dan bukan peserta kampanye," katanya, seperti dilansir Antara. Wahyono sangat menghargai kerja sama dan hubungan baik antara polisi dengan partai politik termasuk panitia kampanye hingga angka kecelakaan dapat ditekan hingga nol padahal masa kampanye sudah melewati seperti dari jadwal. "Panitia kampanye selalu kerja sama dengan polisi dalam mengatur massa termasuk rute dan jenis kendaraan yang dipakai," ujar dia. Untuk mengamankan massa, Polda Metro Jaya telah membentuk 11 posko di sejumlah lokasi yang akan menjadi jalur peserta kampanye dan mereka berwenang termasuk memberikan tilang. Sikap tegas polisi ditunjukkan kepada massa yang melanggar lalu lintas dengan memberikan surat tilang ataupun teguran. "Kami tidak melihat dari partai mana dia. Siapa saja yang tidak pakai helm ya akan ditilang. Yang naik ke atap bus, ya akan dtilang dan diturunkan," ujar Wahyono . Bahkan, seorang penyelenggara pemilu dan seorang caleg di Jakarta terpaksa ditilang karena tidak memakai helm. Hidup polisi. (ed)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian