Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Selasa, 28 April 2009

Pasar Motor Sport Hanya di Bawah 1%


Minerva Luncurkan Megelli 250



Pasar sepeda motor sport 250 cc ditaksir hanya 12 ribu unit sepanjang 2009 atau setara 0,24% dari total penjualan nasional.

"Prediksi saya mengacu pada kondisi Januari 2009," ujar Manajer Pemasaran dan Riset Pengembangan Produk PT Kawasaki Motor Indonesia (Kawasaki) Freddyanto Basuki, kepada Investor Daily, Selasa (28/4), di Jakarta.

Kawasaki adalah pemimpin pasar motor sport kelas 250 cc dengan andalan Ninja 250 RR. Agen tunggal pemegang merek (ATPM) asal Jepang itu mulai memasarkan Ninja 250 pada Mei 2008. "Sejak diluncurkan hingga Desember 2008, kami menjual enam ribuan unit," papar Freddy.

Ia menambahkan, untuk 2009, pihaknya menargetkan penjualan 10 ribu unit.

Menurut dia, konsumen segmen ini cukup kritis. "Sedikit yang membeli secara kredit," tukas dia. Maklum, untuk sekelas Ninja 250 RR dibanderol Rp 46,5 juta per unit.

Selain itu, kata dia, konsumen juga memprioritaskan fungsi, model, tren, dan kemampuan daya beli.

Sepanjang triwulan I-2009, Kawasaki mampu menjual 1.560 unit Ninja 250 RR, sedangkan untuk jenis Kawasaki KLX 250 cc, ATPM tersebut baru menjual 70 unit.

Megelli Diluncurkan

PT Minerva Motor Indonesia (Minerva) meluncurkan motor sport Megelli 250 cc, Selasa, di Jakarta. "Kami menargetkan penjualan sekitar tiga ribu unit per bulan," pakar President Director Minerva Kristianto Goenadi, kepada Investor Daily, di sela peluncuran.

Motor sport yang didesain Megelli Inggris dan bermesin Sachs Jerman itu, kata Kristianto, dibanderol Rp 28,9 juta per unit.

Berbarengan dengan itu, Minerva juga meluncurkan tipe naked dan supermoto. "Masing-masing kami jual Rp 25,9 juta dan Rp 26,9 juta," papar dia.

Menurut Kristianto, pihaknya mengimpor sekitar 80% komponen Megelli dari Thailand. "Hanya sekitar 15% dari lokal," katanya. Ia menambahkan, secara perlahan kandungan lokal bakal terus ditingkatkan.

Dia menuturkan, kehadiran Megelli tidak menggerus produk Minerva 150 R yang kini menjadi primadona penjualan perusahaan tersebut. ”Setiap bulan kami bisa memasarkan empat ribu unit 150 R,” papar dia.

Menurut Kristianto, sepanjang 2009 terjadi penurunan sedikit yakni menjadi hanya 3.500 unit per bulan. Minerva mengandalkan sekitar 500 jaringan distribusi dan bengkel di seluruh Indonesia, sedangkan Kawasaki mengandalkan 400 jaringan distribusi dan 100 jaringan bengkel.(ed)

1 komentar:

tito mengatakan...

hai, ane pengguna Megelli250R

ini aku punya racun untuk Megelli250 lho… hehe
mampir yah, di website aku,

http://Megelli250shop.kaskus.ws
*One-Stop Shopping Megelli250 Parts*


thanks… :)

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian