Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Selasa, 12 Mei 2009

Bro Arie Tergelincir

bro arie (kanan)

PETAKA tak pernah kita minta. Bagi pengendara sepeda motor (bikers), petaka akrab karena kendaraan roda dua lebih mudah terpelanting ketimbang kendaraan roda empat atau lebih. Dalam kondisi cuaca hujan deras, permukaan aspal menjadi licin. Seprima apapun ban motor, sedikit saja ada benda mengganjal bakal tergelincir. Bruakkk. Pengendara terpental yang berbuah celaka.
Bro Arie, bendahara Independent Bikers Club (IBC), terpaksa mencium aspal pada Senin (11/5), sekitar pukul 14.30 WIB di kawasan Jl Raya Parung, setelah kompleks perumahan Talaga Kahuripan, Bogor.
"Ada batu dua kepalan orang dewasa menghantam motor, sehingga saya terjatuh," papar pria yang saat kejadian hendak menuju kantor di kawasan Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.
Belum dapat dipastikan asal muasal sang batu. Menurut Arie yang cedera lecet pada kaki dan memar di sekujur lengan dan kaki, batu tersebut diduga berasal dari proyek pengaspalan jalan di lokasi kejadian. "Itu merujuk pada pernyataan pekerja proyek yang menolong saya," katanya.
Tak pelak, bagian speedometer Yamaha V-ixion biru milik Arie luluh lantak. Stang bengkok, lampu depan lecet, dan tanki bensin penyok.
"Saat kejadian hujan deras dan kecepatan sekitar 60 km per jam," jelas Arie yang setelah kejadian memilih mencari tukang urut untuk meredakan sakit dari memar.
Ia tertolong dari benturan kepala karena mengenakan helm menutup seluruh wajah (full face). Sedangkan sarung tangan sobek karena tergerus aspal. "Saat terjatuh, saya melepas motor dan menghempaskan badan ke kanan jalan," cerita Arie.
Seorang teman menuturkan, refleks bikers saat kecelakaan adalah menghempaskan tubuh ke kanan jalan karena takut tertumpuk dengan motor. "Padahal, bisa memicu tabrakan dari arah belakang dan dari arah berlawanan," jelas sang kawan.
Ya. Banyak anjuran, sekalipun harus menghempaskan diri, pilihlah arah sebelah kiri guna menekan risiko tertabrak kendaraan lain. Kecelakaan memang tak ada yang pernah mengidamkan. Bikers harus kian waspada, terlebih saat cuaca hujan deras. Semoga cepat pulih bro Arie. (edo)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian