Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Selasa, 19 Mei 2009

Setang Nyangkut, Nyawa Melayang

KISAH pilu pengendara sepeda motor (bikers) seakan tak pernah henti. Korban sia-sia terus bergelimpangan. Kesedihan menyerbu tembok tempat keluarga tinggal. Doa-doa mengumandang. Kenapa kita tak coba hentikan semua ini?

Keluarga Mira (26) tahun tahu arti kesedihan. Wanita muda warga Pamulang Timur itu harus berpulang dengan mengenaskan. Ia yang diboncengi oleh Wandi (29), dijemput maut ketika Wandi berniat mendahului truk kontainer di Ring Road sekitar 10 meter sebelum lampu merah Cengkareng arah Cengkareng, Jakarta Barat.

"Kecelakaan terjadi ketika sepeda motor yang dikendarai korban berusaha mendahului truk konatiner dari sebelah kiri, naas sesampainya di TKP stang sepeda motor bersenggolan dengan badan truk yang mengakibatkan Wandi kehilangan keseimbangan dan terjatuh" ujar Iptu Wawan Heriyanto yang menjabat sebagai Kanit Lantas Cengkareng, seperti dilansir http://www.lantas.metro.polri.go.id, Selasa (19/5).

Wandi yang mengendarai sepeda motor Honda Supra X B 6276 NHZ hanya luka-luka. Keduanya di bawa ke RS Tangerang. Mira mengalami luka di kepala dan dada.

Akibat kecelakaan tersebut situasi arus lalu lintas di Jl. Raya Cengkareng sempat macet dan berangsur normal setelah korban dibawa ke RS Tangerang dan barang Bukti dibawa ke Kantor Unit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Barat.

Peristiwa Selasa, sekitar 08.50 WIB itu menambah lagi catatan hitam keganasan rimba belantara yang namanya jalan raya. Sepanjang Januari-Maret 2009, jumlah bikers yang meninggal di jalan raya naik sekitar 82% dibandingkan periode sama 2008. Itu baru untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Miris. (edo)

2 komentar:

ian mengatakan...

Innalillahi wa innailaihi roji'un, Belajar dari situ sepertinya kita harus lebih menahan kesabaran dan juga memperhitungkan dengan baik ketika hendak menyalip kendaraan lain. Sering sekali saya liat mereka yang menyalip selalu dari sisi kiri,padahal seharusnya yang dibenarkan dari sisi kanan kendaraan lain.

Edo Rusyanto mengatakan...

setuju, mendahului kendaraan harus dengan analisis medan yang akurat. lebih baik sabar sedikit guna hasil yang aman...salam

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian