Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Jumat, 12 Juni 2009

2009, TVS Targetkan Lego 40 Ribu Unit

Pabrik TVS Indonesia di Karawang, Jawa Barat


PT TVS Motor Company Indonesia (TVS) menargetkan penjualan sepeda motor sebanyak 40 ribu unit sepanjang 2009. Sejak Desember 2007 hingga Mei 2009, agen tunggal pemegang merek (ATPM) motor asal India itu berhasil melego 16 ribu unit sepeda motor.

“Sekitar 60% adalah produk sepeda motor bebek,” tutur Nurlida ‘Mieke’ Fatmikasari, Corporate Communications TVS Indonesia, kepada Investor Daily, di Jakarta, Jumat (12/6).

Optimisme tersebut, lanjut dia, disokong oleh peluncuran produk baru mereka yakni sepeda motor bebek 125 cc TVS Rockz. “Target untuk TVS Rockz pada 2009 sebanyak 10 ribu unit,” jelas Mieke.

Direktur Sales and Marketing TV Indonesia K Vijaya Kumar, saat peluncuran TVS Rockz di Kawasan Industri Suryacipta City di Karawang, Jawa Barat, Rabu (10/6), menuturkan, pihaknya optimis dengan segala kelebihan Rockz, produk tersebut dapat diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia.

Ia menjelaskan, pihaknya memfokuskan TVS Rockz 25 cc untuk pasar kawula muda dan para eksekutif muda yang sukses. Motor tersebut dilengkapi fitur Integrated Music System (IMS), Peredam Canister yang merupakan pionir di kategori 125 cc. TVS mematok harga Rp 13,7 juta untuk tipe TVS Rockz pelek racing dan Rp 12,7 juta untuk tipe pelek jari-jari.

Selain TVS Rockz 125 cc, produsen sepeda motor tersebut merangsek pasar Indonesia dengan dua produk andalan lainnya yakni TVS Neo 110 dan Apache RTR 160 cc. “Pada Juli 2009 kami juga berniat meluncurkan Apache versi facelift,” tegas Mieke.

Sampai saat ini TVS Indonesia memiliki 115 dealer di wilayah Jadetabek, Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Sementara itu, TVS juga didukung oleh 350 bengkel kemitraan.

Terkait investasi, menurut Mieke, pihaknya telah menambah investasi sebesar US$ 40

juta, semula mereka telah menanamkan investasi US$ 50 juta. ”Sehingga total menjadi

US$ 90 juta,” papar dia. TVS Indonesia memiliki kapasitas produksi terpasang 300.000 unit

motor per tahun. (edo)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian