Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Sabtu, 13 Juni 2009

Dicari, Capres dan Cawapres Peduli Keselamatan di Jalan

CAPRES dan cawapres jangan melulu obral janji. Siapkan konsep yang konkret. Kami mencari figur yang serius tangani sistem transportasi jalan yang aman, nyaman, dan selamat. Sekadar gambaran, di Jakarta dan sekitarnya, sepanjang Januari hingga 13 Juni 2009 korban yang tewas sudah mencapai 77 jiwa. Sebanyak 39 bikers dan 38 pengendara roda empat. Bagaimana yang luka parah dan luka ringan? Jumlahnya lebih besar, 254 korban, terdiri atas 144 korban akibat kecelakaan yang melibatkan roda empat dan 110 melibatkan sepeda motor.Jangan anggap remeh kecelakaan di jalan! Fakta menyebutkan, lebih dari 60% korban kecelakaan menimbulkan ekses ekonomi kepada korban dan keluarganya. Sistem angkutan barang dan jasa menjadi tersendat. Imbas lain, produktifitas ekonomi menjadi awut-awutan. Secara nasional, angka pertumbuhan kecelakaan di jalan terus merangkak naik setiap tahunnya. Belum lagi, kerugian ekonomi akibat kemacetan di jalan yang ditaksir mencapai sekitar Rp 43 triliun per tahun.
Apa yang kamu bisa lakukan wahai Capres dan Cawapres? Kami rindu sistem transportasi yang aman, nyaman, dan selamat. Tentu saja terjangkau oleh kantong masyarakat. Benar, saat ini RUU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) sudah disahkan DPR RI pada 26 Mei 2009, tapi bagaimana kelanjutannya? (edo rusyanto)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian