Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Jumat, 14 Agustus 2009

HMPC Bakal Gelar Safety Riding Nasional




HONDA Mega Pro Club (HMPC) siapkan Safety Riding Course (SRC) Nasional pada Minggu (16/8), di Jakarta. Kegiatan itu rangkaian dari Musyawarah Nasional (Munas) HMPC yang digelar Sabtu (15/8).
"Peserta mencapai sekitar 300 anggota HMPC, tiap chapter mengirim 5 orang perwakilan," papar Rusli Ifan, ketua Panitia Munas HMPC, saat ditanya di Jakarta, Kamis (13/8).
Klub Honda Mega Pro yang kini memasuki usia tujuh tahun itu, bertekad menanamkan perilaku berkendara yang aman dan selamat (safety riding) kepada para anggotanya. "Walaupun masih ada anggota yang belum sepenuhnya menerapkan safety riding," jelas Ifan. Kelompok ini, hingga awal Agustus 2009 memiliki seribuan anggota yang tersebar di berbagai daerah seperti Jawa dan Sumatera.
Materi dalam SRC nasional yang pertamakali digelar HMPC itu, mencakup persiapan berkendara termasuk pengecekan motor, kode-kode saat konvoy, pengereman, zigzag, dan papan keseimbangan. Selain itu, mereka juga membahas penyebab dan solusi dari kecelakaan yang dialami anggota. SRC Nasional pada 16 Agustus itu, bakal digelar di Mangga Dua, Jakarta.
"Selain itu, membahas soal etika berkendara, termasuk menghormati pengguna jalan, seperti tidak melakukan blocking ketika konvoy. Kami juga melarang anggota memakai sirene dan taati aturan lalin. Saat konvoy kami maksimal 15 motor," jelas Ifan.
Menurut dia, setiap anggota baru boleh ikut touring jika sudah ikut SRC. "Untuk meminimalisir kecelakaan karena jalan bareng berbeda dengan sendiri," katanya.
ia menjelaskan, munas yang kali ini digelar di gedung Dinas Perternakan Ragunan, Jakarta, merupakan munas ketiga. ”Agendanya mendengarkan laporan pertanggungjawaban pengurus 2007-2009 dan pilketum 2009-2011," pungkasnya.(edo rusyanto)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian