Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Selasa, 18 Agustus 2009

Polisi Sita 500 Sepeda Motor


foto: edo

SEHARI jelang usainya Operasi Zebra Jaya 2009, sebanyak 500 sepeda motor disita oleh Ditlantas Polda Metro Jaya. Operasi tersebut digelar 10-19 Agustus 2009.
Hingga Selasa (18/8), sedikitnya 44.459 kendaraan yang terdiri atas angkutan umum dan motor ditilang.
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Condro Kirono, seperti dilansir Detik.com, Selasa, menjelaskan, total pelanggaran mencapai 49.308 kasus. “Sebanyak 4.849 di antaranya tidak ditilang, namun hanya diberi teguran atau peringatan,” jelas dia.
Dari operasi tersebut, polisi menyita barang bukti berupa Surat Izin Mengemudi (SIM) 16.517 buah dan 27.442 Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Selain itu, polisi juga menyita 51 kendaraan umum.
Sepanjang 10-18 Agustus 2009, terjadi 147 kecelakaan, sebanyak 21 orang di antaranya meninggal dunia, 51 orang mengalami luka berat, dan 131 luka ringan. Terkait kerugian material, Condro menuturkan, mencapai Rp 269,1 juta.
Sebagaimana diberitakan, operasi Zebra Jaya bertujuan menertibkan angkutan umum dan motor yang dinilai sering memacetkan lalu lintas.
Lalu lintas jalan Jakarta tak pernah lepas dari kemacetan, maklum populasi kendaraan di Ibukota Republik Indonesia itu mencapai sekitar 9 juta unit yang terdiri atas sekitar 6,6 juta sepeda motor dan sekitar 3 juta mobil.
Operasi tahun ini Polda Metro Jaya melibatkan sebanyak 3.206 personel dari jajaran Lantas Polda Metro Jaya. Sementara itu, anggaran yang bakal dikucurkan untuk operasi di 60 titik itu mencapai sekitar Rp 1,1 miliar.
Lokasi operasi tersebut mencakup, 40 lokasi penertiban untuk angkutan umum dan untuk sepeda motor penertiban dilakukan di 20 lokasi. (edo rusyanto)

2 komentar:

Sofyan Hadi mengatakan...

Rp.1,1 Miliar? seandainya kesadaran pengguna jalan lebih tinggi mungkin ga perlu buang uang sebanyak itu, tapi bagaimanapun juga kita harus mendukung penuh agar disiplin bisa di terapkan dan dijalankan sepenuhnya.

Edo Rusyanto mengatakan...

biaya penegakan disiplin memang mahal ya bro, he he he

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian