Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Senin, 31 Agustus 2009

Tak Kenakan Helm, Barack Obama Diprotes



INILAH risiko sebagai pemimpin. Presiden AS Barack Obama menuai protes. Gara-garanya, orang nomor satu di Gedung Putih itu tidak mengenakan helm ketika bersepeda pekan lalu.

Saat itu Obama berlibur bersama ke¬luarga di Martha's Vineyard, Duke Coun¬ty, Massachusetts. Presiden AS per¬tama ber¬kulit hitam itu selanjutnya ber¬gabung ber¬sama First Lady Michelle Oba¬ma ser¬ta dua putrinya, Malia dan Sasha. Me¬reka bersepeda di Kota Aquinnah di pa¬ling ujung Pu¬lau Martha's Vineyard. Oba¬ma satu-sa¬tunya yang tidak berhelm.

''Banyak kecelakaan sepeda terjadi akhir-akhir ini. Jika terjatuh (saat bersepeda), cedera di bagian kepala mung¬kin terjadi. Selain risiko nyawa, cedera seperti itu bisa menghabiskan uang banyak,'' kritik David Mozer, director of the International Bicycle Fund, lembaga nonprofit di Seattle, kepada New York Daily News. ''Alangkah baiknya jika presiden memberikan contoh.''

Tahun lalu, saat kampanye pencalonan pre¬siden, Obama jadi sasaran olok-o¬lok di internet. Saat itu dia difoto naik sepeda dengan memakai helm di Chicago.

Juru Bicara Gedung Putih Bill Burton agak kaget mengetahui bosnya tidak ber¬helm. ''Yang saya tahu beliau biasa me¬makai helm saat bersepeda. Be¬liau ju¬ga selalu mendukung kebijakan ber¬helm,'' jawabnya meredam kritik. (AP/dwi)
Dikutip dari www.jawapos.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian