Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Kamis, 08 Oktober 2009

Bikers Yamaha Kirim Tim Khusus ke Padang


foto:istimewa



BELASAN bahkan puluhan klub sepeda motor menggelar aksi sosial bagi korban gempa bumi di Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Aksi tersebut berupa pengumpulan barang dan dana yang disalurkan melalui lembaga resmi seperti Palang Merah Indonesia (PMI) atau Posko Bencana Pemerintah di Padang.
Gempa yang terjadi Rabu (30/9) itu, hingga Kamis (8/10), sedikitnya merenggut 700-an jiwa dan menyebabkan ratusan warga hilang, serta ribuan luka-luka. Belum lagi ribuan bangunan rusak serta infrastruktur yang amburadul.
Pengendara sepeda (bikers) yang tergabung dalam kelompok atau klub sepeda motor, tak kalah dengan anggota masyarakat lainnya, bahu membahu menggalang bantuan. Termasuk yang agak berbeda adalah aksi sosial yang bakal digelar Yamaha Riders Club (YRC). Komunitas tersebut akan memberangkatkan sebanyak 10 bikers yang memiliki keahlian khusus untuk membantu langsung korban gempa di Padang.
“Kami akan berusaha untuk membuka jalur distribusi bantuan dengan menggunakan kendaraan roda dua dan ATV dibantu dengan teman teman klub motor di Padang,” jelas Billy Fannan, wakil ketua YRC, dalam surat elektroniknya, Kamis (8/10).
YRC menggandeng SCTV Peduli, LSM Sahabat, para klub motor Yamaha di Padang, dan PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI).
Menurut Billy, YRC akan memberangkatkan tim khusus 10 orang yang diisi oleh anggota klub YRC di Jakarta khususnya, untuk ikut membantu dengan kemampuan khusus antara lain, 3 orang kemampuan skill mekanik (untuk bantuan mekanik), 3 orang berkemampuan memasak (untuk bantuan pembuatan dapur umum), dan 4 orang berkemampuan penyelamatan (untuk bantuan penyelamatan dan juga pengiriman bantuan). “Kesemuanya harus mempunyai dasar pengetahuan SAR dan Survival,” tambah dia.
Tim tersebut, jelasnya, akan diberangkatkan Senin (12/10) dan dipulangkan Senin (19/10).
Bagi anggota klub YRC yang ingin ikut serta menjadi relawan dipersilakan langsung menghubungi Billy YVC 001 (021 68066061), Mate KCDJ (0811903901) atau kordinator klub masing-masing. (edo rusyanto)

3 komentar:

son3 mengatakan...

mantabs... 2thumbs up Bro...!!

Edo Rusyanto mengatakan...

salute untuk kita smua yg peduli pada sesama. salam

Ian mengatakan...

Salut buat YRC! Two Thumbs Up! Salam dari Minerva Riders Community.

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian