Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Senin, 30 November 2009

Lorenzo Bakal Dongkrak Penjualan Yamaha?


foto:edo



Konsumen di negara kita terkenal cukup loyal pada suatu merek. Kegandrungan pada
sebuah merek terbentuk karena persepsi. Karena itu, para produsen berlomba-lomba meningkatkan citra.

Bagi para produsen sepeda motor, pencitraan juga amat vital. Mulai dari dipersepsikan sebagai pembuat produk yang irit bahan bakar, memiliki teknologi yang terdepan, model yang tak lekang oleh zaman, hingga pembuat produk yang memiliki kecepatan paling terdepan. Buntut dari itu semua adalah agar memicu calon konsumen memilih produk
mereka, atau konsumen yang sudah ada kian loyal.

PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), agen tunggal pemegang merek (ATPM) sepeda motor Yamaha, tahu persis hal ini. Kiprah mereka selama 34 tahun di Indonesia sudah menunjukkan hal itu. Jurus membangun persepsi adalah dengan membuat iklan yang mudah dicerna calon konsumen. Tagline mereka ‘Yamaha Semakin di Depan’ terus membordir pemirsa televisi.

Dua tahun belakangan ini, Yamaha kian terdongkrak karena yang mereka kontrak yakni Valentino Rossi (30), menjuarai MotoGP 2009. Di Indonesia, Rossi juga dipasang sebagai model iklan Yamaha Jupiter MX. Wajahnya disandingkan dengan Komeng, sang comedian.

Kini Rossi tak sendiri. Teman satu kubu, Lorenzo (22) bakal menghiasi iklan di Yamaha. Maklum, Lorenzo kian moncer di ajang MotoGP. “Saya akan tetap fight di MotoGP 2010. Dalam perlombaan, menang kalah adalah hal biasa,” tegasnya.


foto:edo

Banyak yang memperkerikan, ketika pemuda yang pernah merajai seri 250 cc dan 500 cc itu, dikontrak sebagai brand ambassador Yamaha Jupiter Z, YMKI bakal siap-siap meraup peningkatan penjualan. Yamaha Jupiter Z bakal diluncurkan YMKI dan Lorenzo, Senin (30/11), di Jakarta.

“Mungkin lebih positif lagi, optimistis target tercapai,” ujar Dyonisius Beti, wakil direktur utama PT YMKI, Minggu (29/11) sore, di Sentul, Bogor.

Sepanjang 2008, YMKI mampu melego 2,4 juta sepeda motor di Indonesia. Tahun ini, ditargetkan mencapai 2,7 juta unit. Sangat masuk akal mengingat hingga Oktober 2009, YMKI sudah mengantongi penjualan 2,1 juta unit. Posisi Yamaha masih nomor dua, sedangkan Honda diperingkat pertama. (edo rusyanto)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian