Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Senin, 30 November 2009

Waspada Berkendara di Gelap Malam


foto:istimewa


SATU lagi kisah memilukan. Saat asyik memejamkan mata, enam warga Nganjuk, Jawa Timur, justeru tergilas sepeda motor.

Kisah bermula ketika keenam orang tersebut usai memancing di Waduk Kalibening, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun. "Kami memancing semalaman karena capek, kami istirahat," kata Suminto yang tinggal di Desa Manggerejo, Kecamatan Wilangan, Kabupaten Nganjuk, Senin (30/11), seperti dilansir Antara.

Suminto menuturkan, kejadiannya demikian cepat. Saat mereka asyik terlelap, sepeda motor yang ditunggangi Maji, warga Desa Balongan, Kecamatan Berbek, Nganjuk, Jawa Timur, melindas mereka. Buntutnya, Suminto dan rekannya Supriono, menderita luka serius di bagian kepala dan tangan. Meski keempat rekan lainnya luka ringan, kesemuanya harus dirawat di Rumah Sakit Umum Bhayangkara, Nganjuk.

Kenapa Maji melindas warga yang sedang tidur? "Saat itu, cuaca masih gelap, sehingga saya tidak tahu persis jika ada orang yang tidur di tepi jalan," kata Maji.

Meski demikian, Maji belum ditahan oleh kepolisian. "Kami masih melakukan penyelidikan kasus tersebut," jelas Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Nganjuk AKP M Puji.

Mata Lelah
Bersepeda motor di gelap malam membutuhkan konsentrasi yang amat tinggi. Sekalipun cahaya lampu utama sepeda motor sudah cukup terang, indera mata kita harus bekerja ekstra keras. Maklum, ketika bersepeda motor, kita senantiasa dituntut melakukan analisis medan secara akurat.

Praktis, dalam kasus Maji yang melindas enam warga, rasa lelah mata sang bikers mempengaruhi keputusan untuk memacu pedal gas atau sebaliknya melakukan pengereman.

Walau demikian, rasanya baik Maji maupun Suminto cs, kedua pihak sama-sama berkontribusi atas insiden kecelakaan di jalan itu. Masak sih tidur di pinggir jalan raya, sedangkan yang satunya lagi masa nggak melihat ada tubuh manusia yang berjejer. Atau, jangan-jangan lampu sepeda motor Maji tidak berfungsi? (edo rusyanto)

1 komentar:

PREDATOR MOTOR COMMUNITY JAKARTA mengatakan...

mungkin perlu ada pelatihan dan juga penyebaran wawasan agar hal ini tidak terulang lagi..amiin

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian