Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Rabu, 09 Desember 2009

HTML Copot Aksesoris Motor


foto:sl.com

HONDA Tiger Mailing List (HTML) bakal bikin gebrakan. Saat merayakan hari jadi ke-9, komunitas itu bakal mengimbau anggotanya untuk mencopot aksesoris sepeda motor yang dilarang oleh Undang Undang No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Gebrakan itu bagian dari Deklarasi Gerakan Implementasi UU Lantas 2009 yang bakal digelar pada Sabtu, 12 Desember 2009 di Bandung, Jawa Barat. ” Gerakan ini untuk mengingatkan kembali kepada semua member HTML (NRA/non-NRA) akan khitah HTML sebagai komunitas yang sangat peduli penerapan keselamatan berkendara di jalan,” papar Dorri ’Idhoy’ Herlambang, sekretaris jenderal HTML dalam pesan elektroniknya, Rabu (9/12).

Menurut Idhoy, jumlah anggota HTML di dunia maya 8.857 orang, sedangkan di anggota di darat lebih dari 2.200 orang di berbagai wilayah Indonesia. Ada yang memiliki Nomor Resmi Anggota (NRA), namun ada juga yang tidak.

Untuk mendapatkan NRA tidak main-main. ”Untuk dapat NRA seseorang wajib mengikuti safety riding course (SRC),” jelas Idhoy. Bahkan, setelah menjadi anggota mereka akan diawasi oleh organ HTML yakni Tim HSRT yang ada di tingkat nasional hingga simpul wilayah HTML.

Tak heran, jika HTML menggagas gerakan implementasi Undang Undang Lantas. Meski, kata Idhoy, pihaknya juga menyadari masih terdapat kekurangan karena ada pelanggaran maupun penyimpangan perilaku berkendara oleh oknum member HTML. ”Untuk itu kami mohon maaf dan mohon bantuan untuk mencatat nomor stiker NRA ataupun pelat kendaraan oknum member yang bersangkutan,” ujarnya.

Ia juga berharap, Gerakan Implementasi UU Lantas 2009 dapat berimbas kepada masyarakat melalui efek publikasi dan penularan sikap patuh aturan di jalan. ”Harapan HTML kali ini adalah bahwa semua member HTML tetap dapat konsisten dalam menjaga amanah bangsa (UU Lalin 22/09) dan amanah anggota (hasil sarasehan HTML) dengan selalu menerapkan budaya HTML, mulai dari pergaulan sosial hingga sikap dan perilaku berkendara di jalan,” kata Idhoy.

HTML bakal menggelar syukuran hari jadi pada Sabtu, 12 Desember 2009, pkl.12.00 WIB hingga selesai. Acara yang bertema "Sembilan Tahun, Satu Jiwa dan Pikiran Dalam Kesetaraan", itu bakal dilaksanakan di Gd. Pusat KUD Jabar, Jl. Soekarno-Hatta No. 641, Bandung, Jawa Barat. (edo rusyanto)

5 komentar:

Benny The Great mengatakan...

mantabs nih langkah HTML.

Semoga tidak menjadi sekedar kegiatan seremonial saja.

btw...sudah lama ane gak kopdar ke HTML timur...hujan mulu euy..

Edo Rusyanto mengatakan...

salute for HTML, bravo...

Hafid Blackzombie mengatakan...

wah keren tuh keputusan dari teman2 HTML semoga teman2 club lain bisa segera menyusulnya demi mensukseskan undang2 tersebut

waone mengatakan...

mantabs nih bro..gw ikut mendukung 500% deh...

Edo Rusyanto mengatakan...

maju terus HTML

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian