Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Sabtu, 05 Desember 2009

Keperkasaan Honda Sulit Digoyah


foto:edo


PENGUASAAN sepeda motor Honda di pasar domestik masih dominan di posisi puncak, di belakangnya, Yamaha menguntit cukup rapat. Sepanjang Januari-November, Honda yang diageni oleh PT Astra Honda Motor (AHM) melego sebanyak 2,44 juta unit, sedangkan Yamaha yang dibesut PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) menjual 2,40 juta unit. Hanya beda 40 ribu unit.

Di posisi ketiga masih tak tergoyahkan yakni Suzuki dengan total penjualan 401.141 unit, sedangkan posisi keempat oleh Kawasaki sebanyak 52.337 unit.

Saling kejar Honda dan Yamaha bak di sirkuit MotoGP. Data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (Aisi) menyebutkan, Yamaha sempat nyalip dan naik podium pertama pada April, Juni, dan Juli 2009. Selebihnya, Honda tak tergoyahkan. Prestasi Yamaha itu cukup berkilau, mengingat pada 2008, Yamaha hanya sempat satu kali naik podium yakni pada Desember 2008.

Secara akumulasi, tahun lalu, penjualan Honda masih kokoh yakni sebanyak 2,87 juta unit, sedangkan Yamaha sebanyak 2,46 juta unit. Selisihnya hampir sama dengan tahun ini yakni sekitar 40 ribu unit.

Sementara itu, di posisi ketiga, Suzuki bak tak ada lawan. Pada 2008, Suzuki mengantongi penjualan 793.741 unit. Masih sulit dikejar oleh Kawasaki yang hanya 44.672 unit.

Bagaimana penjualan hingga akhir tahun nanti? Kita lihat saja. (edo rusyanto)

1 komentar:

brama mengatakan...

wah Mas... untuk Desember pasti Yamaha ngebut mengirimkan stok Jupi Z barunya. JAdi selisih 40 ribu masih mungkin untuk dikejar

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian