Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Senin, 01 Februari 2010

MRC Ajak Yang Doyan Balap ke Sentul

Beberapa anggota MRC saat latihan di Sentul 2009 (foto:dok mrc)

RAUNGAN suara mesin sepeda motor sport bersahutan. Meski bukan di Sirkuit Sentul, Bogor, suara dari aneka knalpot Minerva R150 menggoda setiap orang yang mendengar untuk menoleh.
Itulah satu sisi suasana Sabtu (30/1), petang di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, lokasi kopi darat (kopdar) Minerva Riders Community (MRC). Meski petang itu hujan deras mengguyur Kuningan, suasana menjadi hangat ketika dibalut keakraban para penunggang sepeda motor besutan PT Minerva Motor Indonesia (MMI) itu. Saling jabat tangan saat berjumpa dan lontaran canda menjadi warna tersendiri ketika kopdar. Kopdar pun bergeser dari sisi lapangan Mega Kuningan Timur (MKT) IV ke warung-warung di sekitar area tersebut.

MRC Pengurus Pusat atau Nasional, mematok jadwal kopdar dua minggu sekali di Kuningan. Kawasan itu merupakan salah satu tempat favorit para penunggang sepeda motor untuk kopdar di Jakarta, selain silang Monas, Jl Bulungan-Blok M, Gelora Senayan, Kalibata, Jl Sahardjo, sekitar Pamor, dan Tebet. Selain strategis, di sekitarnya juga terdapat aneka jajanan.

Komunitas itu kini tersebar di 12 kota itu yakni Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, Bandung, Mataram, Medan, Surabaya, Serang, Sukabumi, dan Sulsel. ”Anggota kami sekitar 600-an orang dari beragam motor produk Minerva seperti R150, Sachs Madass dan Megelli,” papar Irsan, ketua umum MRC, Sabtu.

MRC memanfaatkan kopdar sebagai ajang temu kangen selain merancang kegiatan mereka. Pada 2010, komunitas yang lahir pada 20 April 2008 di Jakarta itu, merancang program kerja secara periodik tiga bulanan. ”Hal itu untuk memudahkan pengurus mengelola organisasi karena saat ini sejumlah pengurus tidak terlalu aktif,” tambah Irsan.

Karakter motor sport yang dekat dengan hobi balap merangsek dalam program kerja para pengurus MRC. Mereka pun menjadwalkan latihan bersama atau menyalurkan hobi adu kebut di Sirkuit Sentul. ”Pada 7 Maret 2010 kita akan gelar latihan balap di Sentul,” ujar Irsan, ketua umum MRC, Sabtu.

Latihan serupa pernah digelar pada 29 November 2009. Hasilnya? Para anggota MRC kian memahami aturan mengenai adu ngebut di sirkuit. ”Selain itu, meningkatkan keahlian berkendara sehingga bisa lebih aman dan selamat alias safety riding,” kata Irsan.

Menurut dia, pihak ATPM Minerva mendukung program rutin latihan balap di Sentul. Tak heran, jika iuran para anggota untuk ikut latihan hanya dipatok Rp 75 ribu karena ATPM membantu sisanya. Per 1 Februari 2010, tarif sewa latihan untuk sepeda motor di sirkuit itu berkisar Rp 250-450 ribu, tergantung cc motor dan hari sewa. Tarif sewa akhir pekan (Sabtu-Minggu) lebih besar Rp 50 ribu dibandingkan Senin-Jumat.

Kegiatan rutin MRC mengajak anggotanya yang doyan balap ke Sentul mendapat respons cukup antusias dari para anggotanya. ”Saya pingin ikut lagi, asyik soalnya,” ujar Bro Tommy yang kini menungang Megelli 250 warna kuning.

Ajang latihan balap bareng bisa meningkatkan kebersamaan anggota MRC. ”Latihan tahun lalu cukup fun, tapi kalau mau bikin race harus ada tropi. Paling penting dari kegiatan ini bisa mengasah skill berkendara,” ujar bro Hendra Bangketop.

Untuk kegiatan kali ini, jelas bro Irsan, MRC akan mengundang komunitas lain untuk latihan bareng. ”Walau untuk itu, undangan membayar tarif sesuai yang dibuat Sentul,” katanya. Kita lihat aja nanti, tarik gass pollll....dan tetap safety. (edo rusyanto)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian