Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Sabtu, 03 Januari 2009

Kelangkaan Premium Meluas

KELANGKAAN bahan bakar minyak (BBM) premium di stasiun pompa bensiun umum (SPBU) juga terjadi di kawasan Cibubur, Ciracas, Kelapa Dua Wetan, dan Cipayung. Wilayah-wilayah tersebut di terletak di Jakarta Timur.
Pantauan penulis di sejumlah SPBU, sepanjang Sabtu (3/1) siang menunjukkan fakta konsumen terpaksa beralih ke BBM jenis pertamax. “Terpaksa mas, soalnya premium tidak ada,” ujar Seto, seorang pengendara sepeda motor yang antre di SPBU, Kelapa Dua Wetan.
Seorang petugas di SPBU bernomor 34.13709 itu menuturkan bahwa premium sudah habis sejak Jumat (2/1). “Hari ini tidak ada premium, mungkin sore nanti,” ujar pria itu.
Sementara itu, pelayan wanita di SPBU 34.13808, Cipayung menuturkan, “Premium habis. Lagi dipesan, gak tahu datang kapan,” tutur dia.
Saat tanya kemungkinan terkait rencana pemerintah akan menurunkan harga premium pada 15 Januari, ia enggan menjawab rinci. “Mungkin aja,” paparnya singkat. Pastinya, di SPBU itu konsumen premium dari segmen pengendara sepeda motor terpaksa beralih ke pertamax. Padahal, selisih harga premium dan pertamax mencapai Rp 1.000 per liter. Harga premium saat ini Rp 5.000 per liter, sedangkan pertamax Rp 6.000.
Pemandangan serupa terjadi di SPBU bernomor 34.13708. Bedanya, ”Sudah tiga hari mas, premium dan pertamax habis, tinggal solar aja,” tutur seorang pria penjaga SPBU. Di SPBU yang cukup luas itu tertera tulisan ’premium dan pertamax habis’. Tampak hanya satu truk sedang mengisi BBM solar. Banyak calon konsumen sepeda motor kecewa.
Situasi agak berbeda terjadi di SPBU Ceger bernomor 34.13803 yang masih memiliki persediaan premium dan SPBU 34.13709 Cibubur. Sementara itu, di SPBU 34.13703, Ciracas, menurut penjaga SPBU, “Premium baru datang Sabtu jam 10 pagi, Jumat kami kehabisan,” kata dia. (edo)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian