Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Jumat, 30 Januari 2009

Masih Saja Melabrak Lampu Merah


SIANG ini, sekitar pukul 12.45 wib, jalan raya TMII dari arah gerbang pusat rekreasi itu menuju perempatan garuda, jalanan ramai lancar. Jelang pusat perbelanjaan Tamini Square, situasi lalulintas lebih padat. maklum, di depannya adalah lampu merah (lamer). Lampu menyala merah. Semua berhenti. Mobil dan motor tertib. Namun, beberapa detik kemudian, situasi berubah. Satu per satu, pengendara sepeda motor bergerak. Mereka melintasi garis putih dan zebra cross. Tua muda, sipil dan polisi, hingga anggota klub sepeda motor. Walahhh...ada apa ini. Kendaraan dari arah pintu tol Taman Mini yang menuju Pd Gede sudah berlalu. Gantian yang dari arah Pd Gede ke arah tol maupun ke arah Ps Hek. Terakhir, kendaraan dari arah Hek menuju Taman Mini. Belum juga lampu menyala hijau, grup motor yang melabrak garis putih dan zebra cross, langsung bergerak. Menerabas lamer. Duh..untung gak ada kecelakaan.
Sepeda motor ku pacu ketika lampu hijau. Sekitar 300 meter dari lamer tadi, kami menemui lamer lagi. Memang tidak ada garis putih maupun zebra cross, namun saaat itu lamer berwarna merah. Gerombolan sepeda motor kembali beraksi. Mereka menerabas. Hanya bisa mengelus dada.
Perjalanan berlanjut hingga sekitar 1 km kemudian menemui lamer Ps Hek. Kejadian serupa di lamer depan Tamini Square, terulang. Motor berlomba-lomba menerabas garis putih, zebra cross, dan lamer warna merah dilabrak. Kali ini, kendaraan dari arah berlawanan terpancing emosinya. Mereka menyalakan klakson sebagai wujud protes. Memekakan telinga.
Kenapa setiap orang demikian tega mengambil hak orang lain. Berhenti melewati garis putih, melabrak zebra cross, hingga melabrak lamer yang saat itu berwarna merah. Sudah demikian parahkah perilaku pengendara sepeda motor di Jakarta. Kenapa jika terburu-buru tidak berangkat lebih awal? Apakah karena tidak ada petugas polisi sehingga melabrak aturan? Duh bangsa ku, kapan negeri ini mau tertib? (edo rusyanto)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian