Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Selasa, 27 Januari 2009

Motor Masuk Busway


PAGI tadi, Selasa (27/1), Jakarta diguyur hujan. Cuaca mendung sudah terlihat ketika sekitar pukul 09.07 WIB keluar meninggalkan rumah di kawasan Munjul, Cipayung, Jakarta Timur. Perjalanan menuju Hotel Sun Lake, Sunter, Jakarta Utara pagi itu amat melelahkan. Rute yang ditempuh mulai dari Munjul, Ceger, TMII, hingga Pasar Hek masih aman-aman saja. Namun, jelang Pasar Kramat Jati, rintik gerimis berubah menjadi hujan deras. Terpaksa, Yamaha V-ixion dipinggirkan mencari tempat berteduh.
Jas hujan yang sudah disiapkan sejak dari rumah secara cepat langsung melapisi jaket kulit hitam yang saya pakai.
Perjalanan pun dilanjutkan. Suasana pasar Kramat Jati pagi itu tergolong ramai. Setiap kendaraan yang melintas terpaksa memperlambat lajunya. Lepas pasar, kondisi lalulintas (lalin) masih sama. Tersendat. Maklum, perempatan Cililitan merupakan salah satu simpul masuknya urban ke dalam kota Jakarta. Antrean kendaraan, mulai mobil pribadi, sepeda motor, dan angkutan umum cukup memanjang.
Hujan masih turun membasahi seluruh tubuh. Dingin yang menggigit terpaksa diabaikan. Laju motor tersendat lagi di kawasan depan Kampus UKI, Cawang. Ratusan bahkan ribuan kendaraan tumpah ruah. Kendaraan merayap. Memasuki kolong fly over lalu menuju perempatan Kali Malang. Di kanan jalan, lajur busway sudah dipadati mobil pribadi dan sepeda motor. Muncul kecurigaan. Jangan-jangan ada sesuatu di kiri jalan. Benar saja. Lajur untuk kendaraan lambat, termasuk sepeda motor, ternya digenangi air. Drainase di sisi jalan amat buruk sehingga air meluap. Praktis, sepeda motor tidak bisa melewati lajur itu. Kondisi serupa terjadi juga menjelang gedung Mandom di sisi by pass, Sunter, Jakarta Utara. Sepeda motor beramai-ramai memasuki ruas busway. Tidak ada petugas yang menjaga.
Hampir pukul 11.00 WIB ketika motor saya parkirkan di tempat parkir hotel Sun Lake. Jas hujan sudah basah kuyup. Kondisi genangan air sudah menyusut sehingga motor bisa melewati lajur itu. (ed)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian