Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Minggu, 01 Maret 2009

Dekati Pelajar SMA


Independent Bikers Club (IBC)

Sabtu, 28 Februari 2009 - 12:04 wib
Prasetyo Adhi - Okezone


SEDIKIT komunitas sepeda motor yang menyisihkan waktu untuk berkeliling ke sekolah-sekolah demi berbagi pengetahuan dan pengalaman mengenai berkendara yang aman dengan pelajar sekolah menengah atas (SMA).Adalah Independent Bikers Club (IBC), komunitas pengguna sepeda motor yang lahir dari rahim para jurnalis media massa pada 30 Desember 2006 lalu."Kami mencoba menularkan pemahaman mengenai berkendara yang aman dan selamat kepada teman-teman di SMA," papar Edo Rusyanto, ketua IBC, kepada okezone.Menurut Edo, siswa SMA adalah kelompok pengguna sepeda motor yang cenderung mudah terprovokasi saat berkendara sehingga membuka peluang berkendara kebut-kebutan. "Hal itu bisa memicu terjadinya kecelakaan di jalan raya," paparnya.IBC yang kini anggota dan simpatisannya tersebar di berbagai media cetak dan elektronik seperti di Investor Daily, Kontan, Koran Jakarta, Bisnis Indonesia, Neraca Indonesia, dan Radio Ramako, pada 2008 menggelar Safety Riding Goes To School (SRGTS) ke SMU Negeri 90 Jakarta Selatan dan SMK Negeri 10 Jakarta Timur."Kegiatan tersebut memang baru digelar pada Desember 2008. Baru dua sekolah, karena kami mengandalkan kas organisasi, tidak ada donatur," tambah Rio Winto, wakil ketua IBC. Lalu tahun ini, lanjutnya, IBC berniat menggelar SRGTS ke beberapa sekolah di Jakarta. "Ada yang mengusulkan ke Bekasi, Depok, dan Bogor," ujar Edo.Sesungguhnya, kegiatan komunitas yang beranggotakan sekitar 70-an praktisi media massa ini mencakup aspek seputar sepeda motor maupun non-sepeda motor seperti diskusi, bakti sosial, dan touring. IBC sejak berdiri hingga kini telah menggelar delapan kali touring, bhakti sosial, seminar soal berkendara, hingga kegiatan lain seperti partisipasi aktif pada Indonesia Consummunity Expo (ICE) 2008."Pada awal Maret mendatang, yakni 6-8 Maret 2009, kami bakal menggelar aksi bersih Tangkuban Perahu (Aksi Tahu)," papar Edo. Menurut dia, kegiatan tersebut digelar bersamaan dengan touring ke sembilan IBC. Pada Aksi Tahu tersebut, anggota IBC menggelar aksi simpatik membagikan stiker dan pamflet mengenai ajakan menjaga kebersihan dan kampanye safety riding. "Selain itu, kami juga akan melakukan aksi simpatik memunguti sampah di area gunung tersebut," tambah Rio. (ton)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian