Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Rabu, 25 Februari 2009

Kanzen Lansir Roadwin 200

Produsen sepeda motor merek nasional, PT Inti Kanzen Motor (IKM), akan merilis varian motor baru bernama Roadwin 200 pada semester pertama tahun ini. Adanya varian baru ini diharapkan mampu memperkuat basis pasar sekaligus mencegah kejatuhan penjualan yang mendalam.

“Waktu persis peluncurannya belum dapat kami ungkap. Yang pasti akan dirilis pada semester pertama tahun ini,” ujar Presiden Direktur IKM Ari H Soeroso di Jakarta, belum lama ini.

Menurut Ari, sebelumnya Kanzen sempat melepas Roadwin 125 cc pada 2004. Namun pihak Kanzen memutuskan untuk menghentikan produksi motor berjenis sport ini pada 2006. Roadwin 200 sempat dipamerkan IKM pada Jakarta Motor Show (JMS), Desember 2008.

Dia mengaku, komponen lokal motor ini mencapai 50%. Dia memastikan harga jual roadwin akan di bawah Rp 20 juta. Saat ini motor 200 cc ke atas dijual di harga Rp 19-46,5 juta. PT Astra Honda Motor (AHM), misalnya, membanderol Tiger Revo Rp 24 juta, sedangkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) melepas Nina 250R Rp 46,5 juta.

Tahun ini, kata Ari, penjualan Kanzen diprediksi turun 6,6% menjadi sekitar 30 ribu unit dibanding 2008 sebanyak 32.128 unit. Penurunan penjualan dipicu anjloknya harga komoditas seperti kelapa sawit dan karet yang dapat memukul daya beli petani. Selama ini Kanzen dikenal sebagai motor yang banyak digunakan oleh para petani di Sumatera.

”Makanya kami akan melepas beberapa model baru guna merangsang pasar,” paparnya.

Selain melepas Roadwin 2008, Kanzen juga akan merilis Kanzen Multi Purpose Motorcycle (MPM) pada semester kedua 2009. Ari menjelaskan, konsep MPM mirip dengan motor jenis skuter otomatik (skutik) dengan sistem transmisi semi manual dan otomatis (triptronik).

Ari mengaku IKM menghabiskan waktu setahun untuk mengembangkan MPM. Desain motor ini 100% dikerjakan oleh warga Indonesia. IKM, lanjut dia, menjadikan motor ini sebagai motor niaga yang memiliki kapasitas angkut besar.

IKM, papar Ari, juga tengah menyiapkan satu motor hibrida yang menggunakan bahan bakar bensin dan gas. Sama seperti Roadwin, motor ini telah dipamerkan di JMS 2008. Saat ini, ujar Ari, IKM tengah mendisain tabung gas LPG yang aman untuk motor ini. (coy)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian