Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Senin, 02 Februari 2009

Selamat Ultah ke Lima Buat Milys


JUMAT (30/1), hujan rintik-rintik mengguyur tanpa putus. Dingin menyelinap ke seluruh tubuh, walau sudah dibungkus jaket dan body protector. Perjalanan menuju Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat dari Taman Surapati, Jakarta Pusat, terasa amat panjang. Padahal, jaraknya tidak lebih dari 10 kilometer (km).
Malam itu, usai kopi darat keliling (kopdarling) Road Safety Association (RSA) di tempat kopdar Pulsarian di Taman Surapati, niatnya menghadiri hari ulang tahun Mailing List Yamaha Scorpio (Milys) ke-5 di Gelora Bung Karno, persisnya di depan kolam renang.
Waktu menunjukkan pukul 22.30 WIB saat tiba di area kopdar Milys. Hujan masih mendera. Di tempat parkir yang temaram karena cahaya lampu di teras kolam renang tidak mampu menerobos ke area parkir, tampak bro Rio, wakil ketua Independent Bikers Club (IBC), bro Tata, dan bro Supri. Mereka tampaknya juga baru tiba. Kami berempat memasuki area kopdar Milys. Bro Rio yang juga anggota Milys mempertemukan kami dengan Bro Andi, ketua Milys. Tampak sekitar 50-an anggota Milys sibuk bercengkerama. Acara puncak mereka tampaknya dah usai. Sebagian anggota duduk-duduk di lantai berteduh dari gerimis sebagian asyik ngobrol sambil sesekali menghisap sebatang rokok. Namun, ada juga yang sedang berpamitan untuk kembali ke rumah masing-masing.
Usai menyerahkan pelakat ucapan ulang tahun dari IBC serta berfoto bersama, Andi menuturkan bahwa kegiatan malam ini adalah syukuran internal Milys. Menurut pria bertubuh tinggi besar itu, acara juga diselingi dengan pemberian hadiah bagi anggota yang memenangi lomba-lomba ultah seperti lomba slow race dan makan sate ular pyton. ”Hadiahnya sederhana, di antaranya sarung tangan,” ujar Andi.
Ia menuturkan, pada ultah kali ini, pihaknya introspeksi mengenai pentingnya mengusung perdamaian di antara bikers dan sesama anggota masyarakat. Salah satu cara yang sederhana adalah saling memberi salam klakson ketika berpapasan di jalan raya. ”Kami mengusung perdamaian di jalan karena selama ini banyak komplain kepada pengendara scorpio,” paparnya.
Semula, Milys juga berniat aksi rolling berkeliling Jakarta, namun mengingat cuaca hujan, niat itu diurungkan.
Milys yang memiliki sekitar 2.000 anggota di dunia maya dan ratusan yang memiliki nomor registrasi, kata Andi, berniat menggelar syukuran yang melibatkan pihak luar. ”Kami mau bikin rolling scorpio terbanyak usai pemilu legislatif April mendatang,” katanya.
Usai meneguk segelas teh hangat dan menghabiskan sebatang rokok, saya dan bro Tata pamit pulang. Sedangkan bro Rio dan bro Supri masih menuntaskan kegiatan di situ. ”Ada urusan administrasi yang harus dituntaskan,” ujar Rio.
Jarum jam menunjukkan pukul 23.01 WIB, ketika saya dan Tata meninggalkan area Gelora Bung Karno. Hujan semakin deras. (edo rusyanto)
foto: dokumen Milys

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian