Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Rabu, 18 Maret 2009

Polisi Bakal Tilang Pelanggar Lalin Saat Kampanye?

SUDAH tiga hari kampanye terbuka digelar. Selama itu pula, konvoy simpatisan parpol berkendara motor seenaknya. Memang tidak semua. Namun, terlihat bagaimana sebagian dari mereka mengacuhkan aturan pemakaian helm. Belum lagi ada yang memasang atribut bendera dengan tiang penyangga dari kayu atau bambu di motor. Atribut itu membuka risiko terjadinya kecelakaan karena bisa jadi mengganggu keseimbangan sang pengendara.
Kampanye pemilu untuk pemilihan DPR, DPRD, dan DPD berlangsung mulai 16 Maret hingga 5 April 2009. Konvoy simpatisan dengan menggunakan sepeda motor tentu bakal lebih marak. Tayangan televisi menyajikan pengendara yang membonceng anak kecil di bagian depan motor. Tanpa helm. Bagaimana sikap polisi? "Kami tidak akan memberikan toleransi. Jika melanggar lalu lintas mereka akan kami tilang," kata Kepala Polres Kediri, AKBP Benjamin di Kediri, Jawa Timur, Senin (16/3).
Ia menilai, pelanggaran lalu lintas tidak dapat diberi toleransi, walaupun memasuki kampanye terbuka. Sehingga, seperti dikutip Antara, pihaknya akan tegas dan tidak memandang sebelah mata para peserta kampanye terbuka.
Semoga sikap kepolisian Kediri diterapkan di seluruh jajaran kepolisian di Tanah Air. Terlebih di Jakarta. (ed)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian