Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Rabu, 11 Maret 2009

Ribuan Pengendara Motor Ditilang

MASIH saja terjadi perilaku ugal-ugalan yang membahayakan diri sendiri dan orang lain di jalan raya Jakarta. Polda Metro Jaya pun tak tinggal diam. Operasi Patuh Jaya digelar mulai Minggu (8/3). Sepanjang tiga hari operasi tersebut, 1.882 pengendara sepeda motor kena tilang. Jenis pelanggaran terbesar adalah melawan arus lalu lintas dan melanggar marka jalan. Melawan arus merupakan perilaku yang bisa membahayakan pengguna jalan lainnya. Umumnya, dalih melawan arus adalah untuk mempersingkat jarak dan waktu tempuh.
Secara keseluruhan dalam tiga hari Operasi Patuh Jaya, polisi menilang 3.485 pengguna jalan.
”Selain itu, ada 1.325 kendaraan angkutan umum yang ditilang. Kami menyita SIM (surat izin mengemudi) sebanyak 1.373 lembar dan 2.060 lembar STNK (surat tanda nomor kendaraan). Jumlah sepeda motor yang ditahan 42 unit dan angkutan umum sepuluh unit,” kata Kepala Subdirektorat Pendidikan dan Rekayasa Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Kanton Pinem, seperti dikutip Kompas, Rabu (12/3).
Perilaku ugal-ugalan tidak hanya milik pengendara sepeda motor. Tak sedikit mobil pribadi dan angkutan umum yang masuk ke jalur busway. Tidak cukup di situ, bahkan ketika tersendat di jalur busway, mereka memotong separator masuk ke jalur arteri. Memalukan.
Dalam operasi kali ini, Polda Metro Jaya juga memasang banyak spanduk imbauan agar pengguna jalan berperilaku tertib dan berdisiplin. Di antara spanduk yang dipasang di berbagai perempatan jalan itu, tertera imbauan agar menggunakan helm standar.(edo)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian