Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Senin, 13 April 2009

Salim Rambah Bisnis Sepeda Motor

Grup Salim merambah bisnis sepeda motor di India setelah mendukung Mahabharat Motors untuk merilis sepeda motor terbaru pada Juli hingga Agustus 2009. Pabrik Mahabharat memiliki kapasitas produksi sebesar 7.000 unit per bulan.

Situs berita otomotif India, www.wheelsunplugged.com melaporkan TVS Motor Company (TVS) telah menandatangani nota kesepahaman dengan Mahabharat Motors Manufacturing Company Private Limited. Mahabharat nantinya akan merakit produk TVS di pabrik mereka seluas 64 akre di Uluberia.

TVS akan mengontrol seluruh standar dalam proses perakitan. Begitu produk baru ini diluncurkan, eksistensi TVS di wilayah India Timur akan semakin kuat.

Menurut sumber di Grup Salim, konstruksi pabrik selesai pada Desember 2008 dan pemasangan mesin-mesin produksi akan dilakukan secepatnya. Dia menambahkan, setelah menjalani masa percobaan, produk itu akan dilepas dari pabrik sekitar Juni 2009.

Di Indonesia TVS melalui TVS Motor Company Indonesia telah menanam modal US$ US$ 50 juta untuk membangun pabrik seluas 20 hektare (ha) di Karawang berkapasitas 300 ribu unit setahun. TVS menjamah pasar motor nasional lewat dua produk yakni Neo dan Apache.

Presiden Direktur TVS Indonesia BLP Simha menambahkan, TVS akan mulai mengucurkan investasi tambahan senilai US$ 50 juta mulai awal 2009. Dana ini nantinya akan digunakan untuk memperluas pabrik TVS.

“Sesuai komitmen kami, kita akan menambah US$ 50juta untuk memperluas kapasitas pabrik kita di Tanggerang dan akan dimulai bertahap tahun depan,” tandasnya. (coy)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian