Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Sabtu, 04 April 2009

Sepekan, 4 Nyawa Bikers Melayang!

foto: edo

EMPAT nyawa melayang akibat kecelakaan di jalan raya. Belum cukup, tiga pengendara sepeda motor (bikers) lainnya harus menderita luka-luka. Jalan raya di Jakarta tidak ramah?
Korban yang berjatuhan tersebut bak tak bisa mengelak dari beringasnya belantara Ibukota. Kecelakaan yang terekam oleh Traffict Management Control (TMC) Polda Metro Jaya sepanjang 29 Maret-4 April 2009 itu, menambah deretan kengiluan para bikers di Jakarta.
Situs http://www.lantas.metro.polri.go.id/ membeberkan, bikers yang luka maupun yang meregang nyawa di jalan raya harus menanggung nasib karena beragam sebab. Seperti kejadian yang menimpa dua bikers di Plumpang, Jakarta Utara pada Selasa (31/3). Keduanya berpulang dengan tragis. Polisi menduga, gara-gara melaju dengan kecepatan tinggi, pengendara yang tidak membawa identitas apapun itu, tidak mampu mengendalikannya dan terjerembab ke dalam selokan pada pukul 03.30 WIB. Sedangkan yang dibonceng diketahui bernama Ahmad Rafiki Panuli (19), warga Boyolali, Jawa Tengah.
Nasib kelam juga menimpa Hermansyah (32 thn) yang berboncengan dengan Rohanda (24 thn). Keduanya tertabrak bus Trans Jakarta, di TL Kwitang Jl. Prapatan, Senen Jakarta Pusat, Sabtu (4/4), sekitar pukul 12.20 WIB. Dari informasi yang dihimpun, Sepeda motor Hermansyah B 6268 KHM menabrak separator busway, terjatuh, lalu tertabrak bus.
Walau sama menderita, nasib Randy Maruli Sibuea masih lebih bagus. Ketika Honda Tiger B 6225 UGK terjatuh dan terbakar di sekitar Patung Bundaran Kuda, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, ia hanya luka ringan. Lukanya bisa diatasi tim medis RS Tarakan, Jakarta Barat. Kejadian Selasa (31/3), sekitar pukul 23.45 WIB itu, memang tergolong langka. Motor Randy yang terjatuh terseret hingga belasan meter dan menimbulkan percikan api yang akhirnya membakar sang motor.
Dua kejadian lain yang menimbulkan korban bikers luka adalah akibat ditabrak Kijang Innova dan truk TNI AD. (edo)

2 komentar:

Iyo mengatakan...

Jalanan memang keras dan penuh bahaya,, keep safety riding, jaga kesalamatan diri sendiri dan pengendara di sekitar kita, jangan egois dengan ngebut2an ga jelas dan pake perlengkapan safety ya.

Selalu konsen dan ingat orang2 yang kita sayangi menunggu kita dirumah.

Regards

Iyo
MRC#308

Edo Rusyanto mengatakan...

setuju bro iyo. smoga kita bisa menjadi panutan pengendara sepeda motor lainnya. bersahabat, santun di jalan.

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian