Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Jumat, 17 Juli 2009

Beli Honda, Dapat Asuransi Gratis Rp 10 Juta




BIKERS penuh dengan risiko kecelakaan di jalan. Tak heran jika perusahaan asuransi membidik segmen penjualan sepeda motor. PT Asuransi Jaya Proteksi termasuk jeli melihat peluang itu. Jaya Proteksi menggandeng PT Wahana Makmur Sejati, dealer utama sepeda motor Honda untuk wilayah Jakarta dan Tangerang.
Menurut Direktur PT Asuransi Jaya Proteksi Nicolaus Prawiro, setiap pembeli sepeda motor Honda mulai Juli 2009 bakal mendapat perlindungan asuransi kecelakaan diri yakni Rp 10 juta untuk korban meninggal dunia dan Rp 10 juta untuk korban cacat tetap. Besaran santunan cacat tergantung pada jenis cacat yang sudah diatur dalam tabel perlindungan perusahaan tersebut. ”Dengan program asuransi gratis ini diharapkan pengguna sepeda motor Honda dapat merasa aman dan nyaman dalam berkendara,” ujar Nicolaus dalam siaran pers, Kamis (16/7).
Sekitar 53,5% pendapatan perusahaan tersebut diperoleh dari asuransi kendaraan bermotor.
Konsep asuransi bagi sepeda motor juga diberikan oleh PT Asuransi Takaful Umum lewat produknya, Takaful Ansor. Takaful Ansor memberikan manfaat plus, selain melindungi risiko kehilangan atau kecelakaan (total loss only), juga memberikan manfaat asuransi jiwa bagi pemiliknya. Santunan yang diberikan Rp10 juta untuk meninggal dunia karena kecelakaan dan Rp 5 juta untuk meninggal dunia bukan karena kecelakaan.
Kembali lagi soal asuransi gratis bagi pembeli sepeda motor baru Honda, dinilai menjadi salah satu daya tarik bagi konsumen. ”Wah asyik tuh, bisa-bisa beli motor baru nih gue,” ujar Ryan, seorang karyawan swasta di Jakarta. Ia merasa asuransi gratis itu memberi perlindungan jika terjadi kecelakaan. ”Cuma bagaimana ngurusnya yah? Rumit gak?,” kata dia.
Program asuransi gratis merupakan salah satu dari aneka daya pikat pemasaran perusahaan yang memiliki jaringan 109 dealer dan 362 bengkel AHASS itu. Wahana juga memiliki aneka daya pikat di antaranya program cash back untuk pembelian CS-1 sebesar Rp 500 ribu dan cash back Rp 400 ribu untuk pembelian Honda Supra X 125 Standar. Cash back berlaku untuk pembelian secara tunai atau kredit, meski hanya berlaku pada 1-30 Juni 2009.
Wahana yang berdiri sejak 1972 itu merupakan dealer utama Honda itu, memiliki prestasi penjualan cukup tinggi. Pada 2008, perusahaan tersebut ditargetkan menjual 260 ribu unit motor, naik dibandingkan 2007 yang sebanyak 180 ribu unit. Pada 2006, Wahana sempat menjual 218 ribu unit, meski prestasi terbaik sepanjang lima tahun terakhir adalah pada 2005 yakni sebanyak 260 ribu unit. (edo rusyanto)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian