Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Jumat, 24 Juli 2009

Menkeu Resmikan Pameran Otomotif IIMS 2009


foto:david

HARI ini, Jumat (24/7) pagi, Menteri Keuangan Sri Mulyani meresmikan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2009. Menkeu mewakili Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang urung meresmikan pameran ke-17 itu.
”Para pelaku bisnis otomotif bisa memanfaatkan momentum ini untuk meningkatkan investasi,” kata Sri Mulyani.
Pameran kali ni digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, tahun lalu digelar di Jakarta Convention Centre (JCC).
Menurut Ketua Panitia Pelaksana IIMS 2009 Johnny Darmawan, perhelatan IIMS tahun ini diharapkan dapat mencapai target pengunjung 250 ribu orang dan total transaksi Rp 1,7 triliun. Pameran yang mengusung tema Drive for a Better Life itu, menampilkan 21 merek mobil, 7 merek sepeda motor, serta 124 industri pendukung otomotif. Merek mobil meliputi Hino, Audi, VW, Daihatsu, Isuzu, Mitsubishi, Nissan Diesel, Foton, Hyundai, Toyota, Honda, Proton, Jaguar, BMW, Mercedes Benz, Mazda, Nissan, Suzuki, KIA, dan Cherry. Merek-merek lain seperti Ferrari, Maserati, Lamborghini, Aston Martin, Hummer, Jeep serta unique and exotic cars lainnya juga akan tampil dalam IIMS 2009. Sementara itu, merek sepeda motor yang turut memeriahkan IIMS kali ini antara lain Yamaha, Kawasaki, Honda, Suzuki, Minerva, Piaggio, dan Harley Davidson.
Ketua Umum Gaikindo Bambang Trisulo menuturkan, tema Drive for a Better Life merupakan tekad industri otomotif nasional dalam meningkatkan kehidupan masyarakat ke arah lebih baik, yaitu kehidupan yang berkualitas. Penjabaran dari tema tersebut, jelas dia, bisa dilihat pada tingkat proses dan produksi, industri otomotif menghadapi tuntutan untuk menciptakan inovasi teknologi yang memanfaatkan bahan-bahan ramah lingkungan, dan peningkatan pemakaian kandungan lokal, dan penyerapan tenaga kerja. Sedangkan pada tingkat nilai guna, tambah Bambang, hasil industri otomotif harus mampu meningkatkan kualitas kehidupan yang lebih baik pengguna dan lingkungannya. ”Kendaraan yang berkualitas tidak hanya dari segi desain yang memenuhi unsur estetika tinggi, namun juga kenyamanan, safety, mobilitas, dan teknologi yang user friendly,” kata dia.
Masyarakat yang hendak berkunjung ke pameran 24 Juli hingga 2 Agustus 2009 dikenai retribusi Rp 20 ribu (Senin-Kamis) dan Rp 30 ribu pada Jumat-Minggu.
IIMS 2009 menggunakan total luas lahan 100.000 m2, meliputi 36.000 m2 area indoor dan 64.000 m2 outdoor. (edo rusyanto)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian