Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Kamis, 23 Juli 2009

Touring ke-11 IBC di Mata Media



DALAM usia yang beranjak tiga tahun pada 30 Desember 2009 nanti, Independent Bikers Club (IBC) terus menggeliat. Layaknya kelompok sepeda motor lain, IBC yang diawaki para jurnalis, menggelar kegiatan touring ke berbagai kawasan wisata di Jawa Barat dan Banten.
Pekan lalu, 17-19 Juli 2009, touring ke-11 IBC diarahkan ke Anyer, Banten. Di kawasan wisata pantai itu, IBC menyelipkan diskusi soal keselamatan berkendara (safety riding). Lima belas orang peserta touring yang berasal dari IBC, Minerva Riders Community (MRC) region Serang, dan Indonesia Bajaj Bikers Club (IBBC) asyik mahsyuk berdiskusi sambil diterpa hembusan angin pantai yang menyegarkan. "Materi diskusi seputar maraknya kecelakaan yang melibatkan sepeda motor hingga soal pentingnya menjaga jarak dalam berkendara," tutur bro Edo Rusyanto, ketua IBC.
Jarak Jakarta-Anyer sekitar 169 kilometer ditempuh dengan penuh kehati-hatian. "Maklum berkendara di malam hari," ujar bro Ardy, sekjend IBBC dalam situsnya. Ya, perjalanan ke Anyer harus menyaksikan empat kali kecelakaan sepeda motor. Salah satunya melibatkan konvoy IBC. Walau tidak menimbulkan luka serius, tak pelak kecelakaan itu memberi shock therapy kepada peserta touring.
Hingga akhir 2009, IBC menjadwalkan satu kali lagi touring. Beberapa lokasi wisata pun masuk dalam daftar seperti Pantai Pamengpeuk, Garut dan Pantai Pangandaran, Ciamis. Keduanya ada di Jawa Barat. (edo rusyanto)

1 komentar:

dora mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian