Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Jumat, 28 Agustus 2009

Diskusi Mudik dan Safety Riding



Pemudik sepeda motor pada lebaran tahun 2009 diperkirakan bakal mencapai 2,6 juta unit. Kecelakaan lalu lintas meningkat dari tahun ke tahun seiring bertambahnya jumlah pemudik sepeda motor. Ini menjadi persoalan serius yang harus menjadi perhatian semua pihak. ATPM sepeda motor sebagai pihak yang telah menjual produk mereka kepada masyarakat, diharapkan tidak tinggal diam dan memberikan partisipasi aktif melayani kebutuhan para pemudik serta membangun kesadaran berkendara yang aman (safety riding awareness).

Di sisi lain regulasi tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang baru lahir melalui UU No. 22 Tahun 2009, perlu disosialisasikan kepada publik. Juga mencuatnya wacana mengenai perlu tidaknya ATPM memberikan komplimen helm sebanyak 2 unit untuk setiap pembelian satu unit sepeda motor, merupakan rangkaian tak terpisahkan dalam persoalan keselamatan lalu lintas.

CERAS (Center for Safety Riding Study) dan Bostonprice Asia memprakarsai diskusi panel yang bakal digelar di Planet Holywood, Jakarta, 16 September 2009, pukul 15.30 – 17.30.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian