Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Kamis, 08 Oktober 2009

Mau Berangkat Kerja, Marleni Dilindas Truk


foto ilustrasi;edo

NIAT berangkat bekerja malah terlindas truk. Oktavia Marleni (24), karyawati PT Nikomas Gemilang, Kamis (8/10) pagi, seperti biasa berangkat bekerja mengendarai sepeda motor Honda Beat A 3022 BM. Namun, entah firasat apa, hari ini menjadi berbeda dengan biasanya.
Ia yang mencoba mendahului truk AG 9001 UR di Jalan Raya Serang-Jakarta justru lepas kontrol. ”Dari arah berlawanan datang angkutan kota (angkot). Diduga Oktavia tersenggol oleh angkot tersebut sehingga sepeda motornya oleng dan jatuh tepat ke kolong truk,” kata Kasat Lantas Polres Serang, AKP Iin Maryadi, seperti dilansir Poskota.
Marleni tewas mengenaskan di kawasan desa Kaserangan, Ciruas Serang. Ia terlindas truk yang dikemudikan oleh Sugino (45), Kamis, sekitar 05.30 WIB.
Peristiwa yang menimpa Marleni bukan satu-satunya. Kecelakaan saat hendak menyalip lalu senggolan dengan kendaraan lain dan pengendara sepeda motor terjatuh selanjut dilindas roda mobil, kerap terjadi. Seorang penggiat safety riding menyerukan agar saat hendak mendahului seorang bikers melakukan observasi secara akurat. Artinya, adakah ruang untuk mendahului dan bisa dipastikan tidak ada kendaraan dari arah berlawanan yang kemungkinan menutup ruang tersebut.
Risiko pengendara sepeda motor cukup tinggi saat di jalan. Menteri Perhubungan (Menhub) Jusman Syafii Djamal mengatakan, jika pada 2004 setiap 4.000 gerakan motor ada satu kejadiaan kecelakaan, pada 2007 setiap 1.600 gerakan motor ada kejadian kecelakaan.
"Jadi, selama kurang lebih empat tahun itu, ada 2,5 kali peningkatan kejadian kecelakaan,” ujar Menhub, sesaat sebelum membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Perhubungan Darat Seluruh Indonesia 7-9 Oktober di Batam, Rabu (7/10) malam.
Sebagaimana dilansir kompas.com, Menhub menuturkan, dari 340.499 kali kecelakaan sepanjang 2004-2008, sebanyak 99% adalah kecelakaan angkutan jalan. (edo rusyanto)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian