Info : Silahkan klik di SINI untuk membaca artikel versi wordpress dari Edo Rusyanto

Selasa, 01 Desember 2009

HSJ Gelar HUT di Bambu Apus


dok:hsj


Tak banyak komunitas sepeda motor yang mampu menjaga soliditas dan melenggang hingga bertahun-tahun. Honda Supra Jakarta (HSJ) salah satu yang mampu eksis hingga enam tahun.

Kelompok para pengguna sepeda motor Honda Supra itu menggelar syukuran hari jadi keenam pada Minggu (6/12) di Gedung Serbaguna Dinas Kelautan Jakarta Timur Jl. Bambu Apus Raya No. 20, Jakarta Timur.

Acara yang juga dibarengi dengan Musyawarah Kerja Nasional (MUKERNAS) Federasi Supra Indonesia (FSI) itu, bakal digelar mulai pukul 10.30 WIB dan bakal dihadiri perwakilan puluhan komunitas sepeda motor.
Selain itu, event syukuran juga bakal diisi dengan diskusi mengenai keselamatan berkendara yang dibawakan Road Safety Association (RSA).
“HSJ punya target angka kecelakaan di jalan raya harus diturunkan,” ujar Ketua Harian HSJ, Riezha, di Jakarta, Selasa (1/12).
Menurut dia, banyak cara untuk itu, misalnya menyebarkan virus safety riding dan sosialisasi attitude berkendara di jalan agar lebih sopan, santun dan sabar dalam berkendara kepada masyrakat umum.
Riezha menjelaskan, cara yang paling mudah menanamkan safety riding adalah dari diri sendiri. Selain itu, pengurus HSJ kerap mensosialisasikan safety riding ketika kopdar. “Kami juga memberlakukan hukuman bagi anggota yang tidak safety pada saat kopdar,” katanya.
Hukuman itu diharapkan membuat anggota menjadi lebih sadar. Terutama tentang pentingnya berkendara yang aman dan selamat saat di jalan.
HSJ yang berdiri sejak 2001, kini memiliki sekitar 500 anggota. “Namun karena ada pemutihan awal 2007, saat ini anggota HSJ yang teregister ada 155 orang,” papar Riezha. (edo rusyanto)

1 komentar:

obelix mengatakan...

PERTAMAX.....Sepi Buu..!!

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan sahabat ke blog ini, Silahkan tinggalkan komentar,kritik dan saran dibawah ini. Untuk menghindari SPAM mohon isi kata verifikasi sebelumnya,trims.

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright 2009 Edo Rusyanto's Traffic. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan and Arrange by Ian